Friday 12 June 2015

Irigasi cikampek yang kotor

  Irigasi cikampek yang kotor. di sini adalah tempat yang dulu bersih, daerah pesawahan yang luas. irigasi ini dulu sering di gunakan untuk mencuci ataupun mandi dan tempat bermain anak-anak.

     Ini sangat mengkhawatirkan sekali daerah ini sekarang sangat keruh kdotor. Sejak banyak penghuni semua menjadi berubah. Para home ndustri yang membuang limbah nya di irigasi ini bahkan membuang sampah sehinga irigasi jadi kotor dan keruh.irigasi ini sudah lama di dengar banyak di sekitaran karawang bahwa banyak penghuni yang berdiam di irigasi ini infonya sudah tersebar ke daerah sekabupaten.

   Akibatnya irigasi menjadi cetek padahal sering di kuras atau di bersihkan bahkan sampai menyewa alat berat untuk mengeruk, namun itu percuma karna kesadaran masyarakat yang kurang sadar terhadap lingkungan dan juga pemerintah yang mungkin kurang merespon. Jika musim hujan irigasi ini meluap ke jalan karna tidak bisa menampung debit air yang banyak. hasil kerukan alat berat itu yang belum selesai juga hanya sebagian saja justru hanya di wilayah ciluwek saja, wilayah sepanjang irigasi bagian wilayah karang anyar belum di lakukan padahal irigasi di wilayah itu lebh tinggi. Ironis sekali jika ini tidak cepat-cepat di perbaiki. Semoga saja ini semua cepat berubah lebih baik.


No comments:

Post a Comment