Sunday 8 November 2015

cara mengatasi hp android yang cepat panas

Handphone atau juga setrng di sebut singkat dengan hp. Dulu Hp hanya prangkat komunikasi biasa telpon dan sms tetepi beda dengan saat ini bukan hanya untuk sekedar telepon atau juga mengirim pesan sekarang semakin cangih saja, kalau dulu hp punya kecanggihan intefnet hanya dengan hp jaringan internet  kualitas java kini sudah marak hp dengan jaringan kualitas android yang menampilkan seperti komputer walau belum sehebat komputer.
Hsmpir setiap orang memiliki nya apa lagi bagi orang yang butuh informasi mereka membufuhkan sekali di tambah sekarang marak sekali sosmed yaitu sosial media sebuah aplikasi komunitas persahabatan seperti facebook, twettdr, bbm, whatsapp, dan banyak lagi.
Permainan juga sekarang sudah cangih di android sekarang sudah seperti play station atau ps bahkan bisa di mainkan bersama dengan teman sosmed dengan online.
Semua itu menjadi menyenangkan dengan kecanggihan android.
tetapi terkadang suka membuat kesal jika sedang menggunakan hp, hpmya sering panas trus cepet habis batrainya seperti pengalaman hp  android saya tipeny samsung yong dua, dan saya bisa prediksi kenapa hp jd psmas maka ada dua kemungkinan hp panas.

1. Operator sinyal.
2. Penggunaan aplikasi yang selalu aktip

1. Nah kedua itu perlu di perhatikan. Saat pertama saya punya hp android saya pske kartu 3  tree jenis kartu ini irit murah dan lumayan banyak program gratis, tetapi lama kelamaan saya mengeluh hp saya panas trus batrai juga cepet habih awalnya saya menyalahkan hpnya saya pernah serch masalah ini ke google juga sama menyalahkan hpnya.
Saya pun mencari tau apa sebenarnya, saya coba dengan ganti kartu dengan xl ternyats ko stabil ga panas batrai juga habisnya normal sesuai pemakaian. ternyata keluhan pada jaringan operator ysng selalu mencari sinyal atau jafingannya jelek.

2. Penggunaan aplikasi yang selalu aktip atau aplikasi yang mempunyai iklan yang banyak. Di no pertama tadi saya beralih kartu ke xl nah sekarang saya pake ksrtu m3 saya juga sempat menyslahkan kartu karna hp saya panas lagi dan ssya pun mencari tau dan memeriksa lagi ternyata afa aplikasi yang aktip saat jaringan data hidup atau saat jaringan data mati.
Ternyata ssya telsh menginstal aplikasi antvirus clen master hp saya jadi berat dan cepet habis batrainya tadinya ngintal anti virus supaya hp jadi aman dari virus eh malah jadi nyusahin.
Klo mau aman anti virus instalnya jangan asal instal klo sudah instal tutup saja dengan contreng di sumber tidak dikenal di pengaturan pengamanan.
Itu saja dari saya semoga bermanfaat.

No comments:

Post a Comment