Monday 14 September 2015

Irigasi cikampek di bersihkan

"Kebersihan adalah bagian dari iman itu kata-kata yang selalu di ucapksn umat muslim. Begitu juga ungkap tukang beko sebagai operator alat berat beko"

Irigasi cikampek yang tepat nya di wilayah dusun ciluwek bagian belakang pembersihan irigasi ini sudah ketiga kalinya namun yang kedua sebelum nya tidak epektip di bersihkan sampai ujung irigasi yang ada di karang anyar yang mengakibatkan aliran air tidak lancar karna wilayah irigasi dusun ciluwek yang rendah dan dipastikan akan tumpah jika debit air bertambahapalagi jika hujan turun dan debit air besarr mengakibatkan menjadi tumpah ke jalan maka mesti pembersihan sampai ke ujung karang anyar sana.
Makanya irigasi yang dua kali sebelumnya di bersihkan kembali  menjadi kotor, irigasi cikampek yang kotor kini kembali di bersihkan yang di prakarsai oleh bapa uja sujana karna beliau membutuhkan urugan tanah maka beliau berinisiatip untuk membersihkañ irigasi dan hasil kerukannya di pakai pengurugann lahannya. Bentuk sosiall yang baik untuk kelancaran air dan mengurangi kotor dan tumpukan sampah. 



Dengan pengalian irigasi saat ini semoga bisa efektip sampai ke daerah karang anyar dan seterusnya, walau memang medan yang tidak bisa dilalui alat berat seperti beko yang menghambat kerja menjadi lambat. Tetspi  itu semua"medan yang tak bisa di lalui brko" bisa di selesaokan oleh madarakat sekitar irigasi dan semoga madyarakat bisa bekerja sama untuk sams-sama menggali dan membersihkan irigasinya. Dan masyarakat bisa lebih sadar dengan dengan kebersihan lingkungan nya dengan tidaj membuang sampah di sembaranf tempat.

No comments:

Post a Comment