Thursday 27 August 2015

Cara buat blog di blogspot lewat hp java dan android

Cara buat blog lewat hp java dan android.
Menurut wilkipedia:
Blog merupakan singkatan dari web log adalah bentuk aplikasi web yang menyerupai tulisan-tulisan (yang dimuat sebagai posting) pada sebuah halaman web umum. Tulisan-tulisan ini seringkali dimuat dalam urut terbalik (isi terbaru dahulu baru kemudian diikuti isi yang lebih lama), meskipun tidak selamanya demikian. Situs web seperti ini biasanya dapat diakses oleh semua pengguna Internet sesuai dengan topik dan tujuan dari si pengguna blog tersebut.
Begitulah kata wilkipedia. Nah saya tertarik uniuk memposting Cara buat blog lewat hp java dan android. Karna ada beberapa temen saya minta untuk di jelaskan bagai mana cara membuatnya lewat hp java atau juga dengan hp androud.
Pada dasarnya hp java dan android sama saja yang paling penting hpnya harus yang bisa masuk ke internet. Kalau untuk hp java saya sarankan untuk pake hp nokia atau soni ericsson kalau android yang mana aja pasti bisa. 

1. Sebelum kita mulai buat blog saya sarankan untuk pakai aplikasi uc browser cuma uc browser yang bisa konek kalo yang belum punya downnload dulu aplikasinya disini 
Lalu masuk ke blogger.com nanti di minta masukan akun email anda pake gmail. Gunalan versi destok.

2. Setelah email konek kamu klik pillih BLOG BARU seperti pada gambar posisinya ada di sebelah kiri atas.



3. Selanjutnya anda akan masuk ke halaman dasbor blogger lalu akan di minta untuk memasukan judul blog anda dab alamat blogspot anda . Jika alamat anda tulis dibawah nya ada keterangan "alamat tidak tersedia" maka kamu cari alamat baru yang yang tidak pernah orang lain punya. Seterusnya pilih model halaman yang kamu suka Lalu anda tekan BLOG BARU untuk mendaftar.




4. Selanjutnya akan masuk kehalaman dasbor sebagai blog baru yang kamu inginkan. Bahwa anda sudah menjadi blogger.




Selanjutnya kamu sudah mulai menulis di blog barunya  denga menekan gambar pinsil yang ada pada atas sebelah kiri.


4. Dihalaman ini bisa menullis apa-pun yang kamu suka. Hanya menulis judul tulisan dan tulisan yang akan anda bagikan setelah selesai menulis pilih perbaharui maka tulisab mamu akan otomatis terbit dan tunggu beberapa beberapa hari tulisan kamu akan ada di penelusuran google.


Demikian semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

5 comments:

  1. Dimana letak dasbornya? Buka d hp tidak ada

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf saya baru buka dan baru baca komennya.
      dasbornya bisa dibuka jika di alih kan ke persi web dulu. baru nanti keluar seperti gambar ke 2.

      Delete
  2. Gimana cara biar jadi Web dulu?

    ReplyDelete
  3. Bisa gk pkai hp java,,pnya gue hp nokia

    ReplyDelete
  4. kenapa gak bisa dipublish tulisannya?

    ReplyDelete